NEW ARTICLE



http://3.bp.blogspot.com/-mJ_AmtMox7c/UZ9d4xMBnXI/AAAAAAAABsU/zVXgTmqrMDE/s1600/banner+728x90.gif

Akibat Rooting pada Android

Diposkan oleh Unknown


Bagi kamu penggemar ponsel Android, pasti tidak asing lagi mendengar istilah "root". Ketika kita mau instal suatu aplikasi, kadang kala aplikasi tersebut hanya mendukung untuk Android yang telah di root. Secara sederhana "root" pada android sama seperti akses administrator pada window, dimana jika kita telah rooting ponsel Android, kita memiliki akses penuh terhadap sistem operasi nya itu sendiri. Bisa dilang juga kita sebagai "superuser" yang memiliki akses penuh untuk otak-atik sistem. Namun, yang sering kali menjadi pertanyaan bagi kebanyakan pengguna Android, apakah proses root dapat mengakibatkan sesuatu pada ponsel kita.

Pada postingan kali ini, Blog iD akan membahas apa-apa saja yang timbul ketika ponsel kita telah root. Tentunya ada keuntungan dan kelebihan root pada Android.

Kelemahan/kerugian ponsel Android yang telah di root:
1. Kinerja/performa ponsel menurun.
Ketika Android telah di rooting, berarti user memiliki akses penuh terhadap sistem operasi, termasuk jika ada perubahan pada stok/sistem dasar pada OS. Akibatnya android yang telah di root menurun kecepatan dan performanya. Tak hanya itu beberapa fitur dasar juga kadangkala tidak berfungsi.
2. Rentan terserang virus.
Perubahan kode pada sistem operasi Android pada ponsel yang telah di root menyebabkan OS rentan terserang virus. Seperti kita ketahui, sekarang ini sudah banyak berkembang virus yang bisa menyerang OS android.

Kelebihan/keuntungan ponsel Android yang di root:
1. Bisa menjalankan aplikasi tertentu.
Dengan akses penuh "superuser" aplikasi yang dijalankan pada Android bisa lebih beragam dan atraktif. Bahkan banyak jenis aplikasi spesial yang hanya bisa berjalan pada ponsel Android yang telah di root.
2. Memori telepon lega
Rooting pada Android memungkinkan aplikasi bisa diinstal di luar memori telepon/sistem, bahkan aplikasi yang sudah terinstal di memori telepon bisa dipidahkan ke kartu memori/sd card. Dengan demikian kapasitas memori ponsel bisa lebih lega dan kosong.
3. Custom ROM
Faktor ini yang sering kali jadi pertimbangan utama seseorang melakukan rooting pada posel Android. Tedapat banyak sekali custom rom yang bisa diinstal pada ponsel kita, dan tentunya memiliki variasi yang unik dan beragam.
sumber: google.about.com
gambar: xda-developers.com

Related Post



{ 2 komentar... THIS BLOG DOFOLLOW or add one}


Penile Implant in India said...

Thanks for sharing that. It was fun reading it. :-)

Tips Untuk Mengobati Emboli Paru said...

Very Good Article

Pengobatan Untuk Menyembuhkan Radang Lambung
Solusi Yang Tepat Cara Mengobati Dispepsia
Pengobatan Penebalan Dinding Rahim Tanpa Kuret
Cara Mengobati Kista Coklat Tanpa Operasi
Cara Mengangkat Tumor Rahim Tanpa Operasi
Agen Resmi QnC Jelly Gamat Di Jakarta

Post a Comment

Popular Posts