NEW ARTICLE



http://3.bp.blogspot.com/-mJ_AmtMox7c/UZ9d4xMBnXI/AAAAAAAABsU/zVXgTmqrMDE/s1600/banner+728x90.gif

Cara melacak Android yang Hilang/Dicuri

Diposkan oleh Fitri Nurhabibah


Saat kamu kehilangan sebuah ponsel Android, data-data penting yang ada dalam ponsel juga ikut hilang. Hal ini tentu membuat kamu bingung, terlebih lagi, jika data pribadi yang disimpan dalam ponsel atau e-mail bisa saja disalahgunakan oleh orang yang menemukan ponsel Android kita. Isu seperti ini sangat sering dijumpai dimana-mana, tapi kamu ga usah khawatir ada berbagai cara untuk menemukan Android yang hilang. Sebuah ponsel pintar memang dirancang untuk memberikan fitur dan layanan yang pintar untuk penggunanya.

Aplikasi keamanan terkemuka, Norton Mobile Security mencoba memecahkan masalah ini. Aplikasi ini dapat mendeteksi lokasi dari Smartphone Android yang hilang atau dicuri. Hal ini dapat dilakukan dari jarak, dengan mengirimkan SMS ke Norton server atau kamu bisa mengunjungi situs Norton dan login menggunakan akun Norton. Cara ini sangat efektif untuk menemukan Android yang hilang atau dicuri.

Dengan menggunakan layanan Google Maps, lokasi keberadaan smartphone Android yang hilang dapat dideteksi. Norton Mobile Security akan memberikan informasi lokasi di delapan lokasi terakhir dimana smartphone kamu berada. Tentunya kamu harus install aplikasi Norton terlebih dahulu di Android kamu. Selain memberikan keamanan pada ponsel kamu, aplikasi ini sangat membantu saat kamu kehilangan ponsel kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membuat Android kamu "berteriak" untuk memberi peringatan kepada orang yang menemukan Android kamu yang hilang dengan menggunakan fitur Scream. Dengan mengirim SMS ke server Norton dari nomor telepon yang telah terdaftar sebelumnya, maka smartphone akan mengeluarkan suara keras selama sekitar 30 detik.

Kamu juga tidak usah khawatir jika kemungkinan Android kamu tidak balik lagi. Ketika suatu ponsel hilang, maka penemu biasanya mengganti kartu SIM, ketika kartu sim diganti maka ponsel akan secara otomatis terkunci. Satu-satunya cara bagi pencuri untuk mengakses smartphone adalah dengan melakukan reset, yang berarti bahwa semua data dalam ponsel akan dihapus.

Menghapus data juga bisa dilakukan oleh kamu dengan mengirimkan SMS ke server atau melalui situs Norton. Aplikasi ini akan menghapus semua data yang ada di memori internal dan kartu memori eksternal. Sayangnya, Norton Mobile Security sampai saat ini belum memberikan layanan backup data secara online (cloud) untuk mengamankan semua data dalam smartphone.

Untuk menggunakan layanan ini kamu harus menambahkan Anti-Theft Plug In pada ponsel setelah kamu install Norton Mobile Security. Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat ya :D
gambar: lifehacker

Related Post



{ 0 komentar... THIS BLOG DOFOLLOW or add one}


Post a Comment

Popular Posts