NEW ARTICLE



http://3.bp.blogspot.com/-mJ_AmtMox7c/UZ9d4xMBnXI/AAAAAAAABsU/zVXgTmqrMDE/s1600/banner+728x90.gif

Tempat Wisata Menarik di Kota Garut

Diposkan oleh Unknown


Tempat berkunjung menarik di Garut - Kabupaten Garut telah merayakan hari jadinya yang ke dua abad (200 tahun) tanggal 16 Februari 2013 kemarin. Umur yang cukup tua memang. Kedewasaan dan kemandirian warga Garut harus mengikuti perkembangan usia Garut saat ini. Meskipun kesan kota Garut masih terlihat "kampung", namun jangan salah Kabupaten Garut memiliki banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi. Buat kamu yang kebetulan sedang berlibur dan ada di Garut, BlogiD kali ini akan memberikan referensi tempat wisata yang menarik di Garut.

Garut memiliki banyak alternatif wisata bagi para turis. Wisata alam pegunungan, pantai sampai wisata belanja ada disini. Tak jauh dari pusat kota Garut, ada daerah bernama Sukaregang. Jaraknya hanya sekitar 2 KM dari pusat kota. Disini kamu akan menemukan sentral pusat penjualan jaket kulit murah. Para pengrajin di Sukaregang mengolah kulit domba khas Garut menjadi berbagai kerajinan yang menarik. Tak hanya jaket kulit asli, kamu juga dapat membeli berbagai tas, dan aksesoris lain berbahan dasar kulit domba asli.

Agak ke selatan sekitar 90 Km dari pusat kota, kamu bisa mengunjungi pantai wisata yang elok. Yaa, kamu bisa mengunjungi daerah Pameungpeuk yang memiliki keindahan wisata pantai. Disana ada pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo. Namun, jika kamu malas berpergian jauh, alternatif wisata lain yaitu kamu bisa mengunjungi objek wisata pemandian air panas di Garut, Cipanas. Sesuai namanya, Cipanas memiliki sumber air panas alami dari kaki gunung Papandayan. Tak hanya pemandian air panas, kamu juga bisa menikmati Taman Air Water Boom air panas.

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan pegunungan kamu bisa berkunjung ke objek wisata Talaga Bodas, disana kamu bisa melihat indahnya kawah putih di Gunung Talaga Bodas. Letaknya di daerah Wanaraja. Selain yang disebutkan diatas, masih banyak objek wisata lain di daerah Garut seperti, Pantai Ranca Buaya di Bungbulang, Air Terjun Curug Orok di Cikajang, Taman Satwa Cikembulan Kadungora, Objek wisata Candi Cangkuang Leles, Situ Bagendit Banyuresmi, Pemandian air panas Darajat dll. Saat kamu berada di Garut, kamu memilki banyak pilihan alternatif berlibur di luar rumah. Sesuaikan jarak tempuh dan biaya yang akan kamu keluarkan. Karena untuk mengunjungi seluruh wisata di Garut, saya rasa tidak mungkin. Hehe :D
Gambar: GarutNews

Related Post



{ 0 komentar... THIS BLOG DOFOLLOW or add one}


Post a Comment

Popular Posts