NEW ARTICLE



http://3.bp.blogspot.com/-mJ_AmtMox7c/UZ9d4xMBnXI/AAAAAAAABsU/zVXgTmqrMDE/s1600/banner+728x90.gif

Defenisi dan Pengertian Globalisasi

Diposkan oleh Unknown


Pengertian dari Globalisasi - BlogiD kali ini akan menjelaskan tentang arti kata atau defenisi globalisasi. Kata ini memang tak asing di telinga kita. Isu-isu teknologi, politik dan keamanan selalu mendengung-dengungkan globalisasi. Padahal sebenarnya istilah globalisasi sendiri bukanlah suatu hal yang baru. Selama ribuan tahun, banyak orang-orang dan perusahaan telah melakukan praktek "globalisasi" dengan berinvestasi dan mendirikan usaha di negara lain. Bahkan, banyak praktek dari gelombang arus globalisasi telah banyak dilakukan sebelum pecahnya Perang Dunia Pertama pada tahun 1914.

Arti Kata Globalisasi
Menurut situs ensiklopedia terkenal, wikipedia, Globalisasi adalah keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit. Globalisasi adalah suatu proses di mana antar individu, antar kelompok, dan antar negara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan memengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara. Sedangkan dikutip dari bbc.co.uk Globalisasi adalah proses dimana dunia menjadi semakin saling terkait sebagai akibat dari meningkatnya perdagangan secara besar-besaran dan pertukaran budaya secara global. Globalisasi telah meningkatkan produksi barang dan jasa. Perusahaan terbesar tidak lagi hanya mencakup jangkauan nasional, tetapi sudah menjadi multinasional dengan anak perusahaan dan cabang di setiap negara.

Defenisi Globalisasi Menurut Para Ahli
  • Menurut Selo Soemardjan, globalisasi adalah terbentuknya sistim organisasi dan komunikasi antar masyarakat di seluruh DUNIA untuk mengikuti sistin dan kaidah-kaidah yang sama.
  • Menurut Thomas Princenton N. Lyman, globalisasi adalah pertumbuhan yang sangat cepat atas saling ketergantungan dan hubungan antara Negara-negara didunia dalam hal perdagangan dan keuangan.
  • Menurut Albrow, globalisasi adalah keseluruhan proses di mana manusia di bumi ini diinkorporasikan (dimasukkan) ke dalam masyarakat dunia tunggal, masyarakat global. Karena proses ini bersifat majemuk, kita pun memandang globalisasi di dalam kemajemukan.
  • Menurut Emanuel Ritcher, globalisasi adalah adalah jaringan kerja global secara bersamaan menyatukan masyarakat yang sebelumnya terpencar-pencar dan terisolasi kedalam saling ketergantungan dan persatuan dunia.
  • Menurut Achmad Suparman, globalisasi adalah suatu proses menjadikan sesuatu (Benda / Perilaku) Sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa di batasi oleh wilayah
  • Defenisi globalisasi menurut kamus dewan adalah fenomena yang menjadikan dunia mengecil dari segi perhubungan manusia disebabkan kepantasan perkembangan teknologi maklumat. Manakala cediakawan barat mentakrifkan globalisasi sebagai satu proses kehidupan yang serba luas dan infiniti merangkumi segala aspek kehidupan seperti politik, sosial, dan ekonomi yang boleh dirasai oleh seluruh umat manusia didunia ini. Ini bermakna segala-galanya menjadi milik bersama dalam konsep dunia tanpa sempadan.

Related Post



{ 3 komentar... THIS BLOG DOFOLLOW or add one}


John said...

canada goose outlet
ugg boots
louis vuitton outlet
hollister clothing
louis vuitton
abercrombie and fitch
abercrombie and fitch
michael kors outlet
lebron james shoes
tory burch outlet
ugg boots
ugg boots
montblanc
jordan shoes
michael kors outlet online
louis vuitton bags
nike free run
adidas originals
cheap uggs
marc jacobs
coach outlet store online
louis vuitton handbags
coach outlet
canada goose jackets
louis vuitton
coach factory outlet
canada goose outlet
nike air huarache
longchamp outlet
burberry outlet
20151120yuanyuan

chenlina said...

chenlina20160726
adidas originals store
supra sneakers
michael kors handbags
air jordan 13
toms shoes
coach outlet
supra shoes
kids lebron shoes
louis vuitton outlet stores
michael kors outlet store
adidas originals
true religion jeans
michael kors outlet
louis vuitton outlet
louis vuitton handbags
asics outlet
ralph lauren outlet
coach outlet
louis vuitton handbags
ray ban sunglasses
coach factory outlet
louis vuitton outlet
coach outlet
ralph lauren uk
coach outlet
beats by dr dre
cheap oakley sunglasses
louis vuitton
michael kors outlet
air jordans
michael kors outlet
toms shoes
cheap jordan shoes
coach outlet store online
kate spade handbags
coach outlet
louis vuitton
air jordans
adidas yeezy
jordan 3 white cenment
as

Unknown said...

Pabrik besi unp baja
ironsteelcenter.com
Pabrik besi unp baja

Post a Comment

Popular Posts